Kegiatan Tahsin dan Muroja’ah adalah sebagian dari beberapa agenda kegiatan kerohanian dalam matriks program giat Sie Kerohanian organisasi anak asuh Nur Fadhiilah, yang digagas dan dipelopori oleh beberapa anak anak Pondok Pesantren yang melaksanakan pengabdian masyarakat di LKSA Nur Fadhiilah dan telah menjadi agenda tetap giat Sie Kerohanian Organisasi Anak Asuh.

Bagi Anda yang belum tahu, secara umum murajaah merupakan sebuah sebuah kegiatan untuk menghafal ayat-ayat al-Qur’an, dengan tujuan untuk menjadi seorang yang lancar dalam tahsin maupun tahfiz. Sedangkan tahsin berasal dari kata hassana, tahsinan yang artinya memperbagus.

Uraiannya:

Pengertian metode muroja’ah Secara bahasa muroja’ah berasal dari bahasa arab roja’a yarji’u yang berarti kembali. Sedangkan secara istilah ialah mengulang kembali atau mengingat kembali sesuatu yang telah dihafalkannya. Muroja’ah juga bisa disebut sebagai metode pengulangan berkala.

Sedangkan Tahsin Al-Qur’an adalah langkah penting dalam perjalanan spiritual setiap Muslim. Merupakan sebuah proses memperbaiki cara membaca Al-Qur’an dengan lebih baik, sesuai dengan tajwid dan makhrojnya, kajian ini menjadi wadah bagi para pencari ilmu yang ingin meningkatkan hubungan mereka dengan Kitabullah.

Giat ini dilaksanakan setiap hari Jumat selepas sholat maghrib berjama’ah, semoga Allah meridhoi usaha kalian dalam meningkatkan hubungan mulia dengan Kitabullah.. Aamiin..

-red-